Rabu, 17 November 2010

Ford Indonesia Pamerkan Focus Paling Berotot

Meski di tanah Eropa, produsen mobil AS Ford tak mau ketinggalan unjuk gigi di ajang Paris Motor Show. Ford mengenalkan varian tertinggi Focus, Focus ST.

Wajah Focus akan lebih menantang dengan pengaplikasian grille besar. Focus ST akan dibaluri warna Tangerine Scream dengan pengalikasin pelek besar beraksen bintang. Tak luput warna keemasan akan mempercantik Focus ST. Penerapan warna tersebut dipercaya dapat menekankan kepribadian si penggunanya yang dinamis.

Sesuai janji Ford sebelumnya, desain Focus ST merupakan produk global pertama Ford yang dikembangkan dengan strategi ONE Ford. ONE Ford juga diadopsi Ford pada salah satu kendaraannya yakni Ford Fiesta.


Selanjutnya, konsep ONE Ford akan dipasarkan Ford kesuluruh pasar otomotif di dunia, termasuk Indonesia. Penerapan ONE Ford di pasar global dipercaya akan meningkatkan penjualan Ford.

Menurut rencana hatchback ini mulai dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat paling cepat awal 2012.

Focus ST merupakan Focus yang memiliki performa paling tinggi untuk varian Focus. Soalnya tim desainernya merupakan tim yang sama dengan tim yang membangun Focus RS, dan muscle car Shelby GT500.

Mesin 2.000 cc Ford EcoBoost pada generasi terbaru ST ini menghasilkan daya 250 ps dan torsi maksimum 360 Nm. Mesin ini sengaja ditanamkan Ford untuk menciptakan mobil penuh 'otot' layaknya Shelby GT500.

Di Indonesia, Ford Motor Indonesia telah memasarkan 2 varian Ford Focus yakni sedan dan hatchback.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar