Kamis, 18 November 2010

Mobil Ngepop Mobil Kia

Produsen mobil Korea, Kia terus bereksperimen. Kia pun rencananya akan mengeluarkan sebuah mobil konsep mereka yang akan mereka namakan Kia Pop di ajang Paris Motor Show yang akan dibuka akhir bulan ini.

Mobil bermodel city car dengan tenaga penggerak listrik tersebut terinspirasi dari mobil coupe konsep Kia Ray yang sebelumnya telah diperlihatkan di New York Motor Show.

Untuk ukuran, Kia Pop ini akan memiliki panjang sekitar 3 meter. Dengan begitu, mobil ini terasa lebih panjang dari saingannya Toyota iQ namun masih lebih pendek dari mobil terkecil yang saat ini dimiliki Kia yakni Picanto.


Dalam bentuk konsepnya ini, Pop akan dilengkapi dengan kaca berwarna ungu berukuran lumayan besar untuk ukuran mobil ini serta interior dengan balutan krom. Di dalamnya tersebut, Pop akan dilengkapi 2 kursi penumpang di bagian depan dan kuris tambahan di deret belakang.

Sementara untuk menambah eksotismenya, model pintu yang akan digunakan Kia Pop ini adalah model gullwing layaknya mobil-mobil sport. Melihat disainnya ini Kia mengatakan kalau Pop akan membawa "desain inovatif yang chic dan style dramatis untuk segmen mobil kota." (detikoto.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar